Makassar (ANTARA) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengatakan progres pengerjaan jalan Kamiri - Lawo yang menghubungkan Kabupaten Barru dan Kabupaten Soppeng telah mencapai tahap akhir.

Andi Sudirman Sulaiman, dalam keterangannya di Makassar, Jumat mengaku jalan tersebut hanya berjarak 38 km atau jauh lebih dekat dibandingkan jika pengguna jalan masih melalui jalur bulu dua yang memiliki panjang 74 km.

"Alhamdulillah masyarakat akhirnya bisa segera mengakses jalan provinsi ini. Ini akan semakin memudahkan mobilitas, apalagi jalan ini memangkas jarak tempuh sehingga menjadi alternatif bagi pengguna jalan lintas provinsi," ucapnya.

Andi Sudirman Sulaiman juga mengaku wilayah yang dilewati jalan ini sangat potensial dan bisa menjadi pilihan karena menjadi jalan lintas menuju Wisata Air Panas Lejja.

"Wilayah ini sangat berpotensi, sebab dapat mempercepat jalur tempuh sehingga menjadikan jalan ini sebagai jalan pintas menuju Wisata Air Panas Lejja Kabupaten Soppeng," jelasnya.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan Muhammad Arafah Palu mengatakan Pemerintah Provinsi Sulsel terus melakukan pembangunan infrastruktur yang dapat mempermudah konektivitas daerah satu dengan yang lainnya terutama pulau-pulau.

"Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah saat ini fokus terhadap pembangunan infrastruktur yang dapat mempermudah konektivitas daerah satu dengan yang lainnya terutama pulau-pulau yang memiliki objek wisata unggulan," ujarnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024