Makassar (ANTARA) - Perusahaan Daerah (PD) Pasar Makassar Raya menggelar lomba foto bertema "Pasar Tradisional di Tengah Pandemi" untuk menggugah jiwa sosial masyarakat.

"Lomba ini kini memasuki final. Sekira 31 foto yang lolos dalam seleksi lomba besok, Sabtu (14/11), sejumlah pemenang akan diumumkan dan dipamerkan hasil jepretannya di Hall Makassar Mall (Pasar Sentral)," kata Direktur Operasional PD Pasar Makassar Raya Saharuddin Ridwan di Makassar, Jumat.

Dia mengatakan lomba ini untuk pertama kalinya diselenggarakan oleh PD Pasar dan untuk pertama kali di Makassar.

"Insyaallah besok kita akan pamerkan sejumlah foto dari pemenang yang ikut lomba foto dan telah disiapkan hadiah menarik berupa uang, tabungan emas dan vocer belanja," katanya.

Mengenai pengangkatan tema lomba yakni "Geliat Pasar Tradisional di Tengah Pandemi", lanjut dia, untuk memperlihatkan kepada masyarakat bahwa pedagang di pasar juga bersusah payah berjualan di tengah pandemi COVID-19.

Ia mengharapkan masyarakat bisa kembali berbelanja di pasar tradisional dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam pameran foto juga akan dimeriahkan oleh beberapa booth dari sponsor dan pameran jajanan kue-kue tradisional yang juga akan dilombakan serta hiburan-hiburan lainnya.

Pameran ini juga dijadwalkan dibuka oleh Ketua TP PKK Provinsi Sulsel Lies Nurdin Abdullah, Ketua DPRD Provinsi Sulsel Andi Ina Kartika Sari, dan Pejabat Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin dan Dewan Pengawas dan Dharma Wanita PD Pasar Makassar. Suasana sosialisasi lomba foto bertema "Geliat Pasar Tradisional di Tengah Pandemi" dilakukan Direktur Operasional PD Pasar, Saharuddin Ridwan di Makassar, Jumat (13/11/2020). ANTARA Foto/ HO/PD Pasar Makassar

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024