Makassar (ANTARA News) - Sebanyak 78 pemain akan mengikuti seleksi tahap pertama yang digelar Persatuan Sepakbola Makassar Primer League di stadion Andi Mattalatta Makassar, 3-4 November 2010.

Humas PSM PL , Suharno di Makassar, Kamis, mengatakan, seluruh pemain yang memutuskan ikut seleksi berasal dari berbagai kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

"Dari 274 pemain yang mengambil formulir pendaftaran, 78 diantaranya sudah mengembalikan formulir. Mereka terlihat sangat antusias untuk masuk dalam skuad PSM PL musim depan," katanya.

Sementara Manajer Teknik PSM PL, Mirdan Midding menjelaskan, seleksi awal yang akan digelar Jumat (3/12) belum mencakup persoalan skill dan kualitas pemain. Seleksi itu baru akan menilai beberapa hal pokok diantaranya tinggi badan, berat badan, jangkauan tangan serta kondisi kesehatan setiap pemain.

Sementara untuk skill pemain akan diserahkan kepada pelatih kepala PSM PL yang menurut rencana akan tiba di Makassar, Jumat (10/12).

"Hasil seleksi pertama akan diserahkan kepada pelatih kepala. Ia yang kemudian memutuskan apakah pemain yang bersangkutan memang layak memperkuat PSM PL atau tidak," jelasnya.

Agar proses seleksi lebih efektif, Mirdan mengaku, telah meminta bantuan kepada tim kesehatan dari Universitas Hasanuddin, Universitas Negeri Makassar dan Komite Olahraga Nasional Indonesia.

"Kita sengaja melibatkan mereka agar hasil seleksi benar-benar maskimal. Ini merupakan komitmen awal untuk membentuk tim defentinif yang lebih solid di kompetisi mendatang," ujarnya.

Menghadapi kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) yang direncanakan bergulir, 8 Januari 2011. PSM PL akan menggunakan sekitar 25 pemain. Adapun usia pemain berkisar diantara 18-23 tahun.

"Kita akan memproyeksikan tim ini untuk jangka panjang. Makanya usia pemain merupakan salah satu faktor yang sangat menentukan jika ingin bergabung," ujarnya. (T.pso-102/S016) 

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024