Makassar (ANTARA News) - Manajemen Persatuan Sepakbola Makassar Primer League optimistis bisa menyelesaikan pembentukan tim defentif paling lambat, 15 Desember 2010.

Humas PSMPL, Suharno di Makassar, Jumat, mengatakan, komposisi tim PSMPL bahkan akan siap sebelum laga perdana Liga Primer Indonesia (LPI) yang direncanakan 8 Januari 2011 nanti resmi dilangsungkan.

"Kita sudah melakukan proses seleksi tahap awal untuk menjaring pemain yang akan memperkuat PSMPL. Hasil seleksi ini akan kami serahkan kepada pelatih kepala untuk melihat skill dan kemampuan mereka," jelasnya.

Menurut Suharno, meskipun waktu persiapan menghadapi LPI terbilang cukup singkat, namun komitmen manajemen serta respon masyarakat membuat persiapan bisa lebih cepat dari biasanya.

Selain itu, kondisi Makassar yang merupakan gudangnya pemain berkualitas juga menjadi hal yang sangat positif. Maklum, pihaknya tidak dipusingkan lagi mencari pemain untuk mengisi kuota 25 pemain yang akan memperkuar PSMPL.

"Pelatih kepala Michael Feichtenbeiner akan tiba di Makassar pada 10 Desember mendatang. Ia selanjutnya akan memilih pemain yang dianggap cocok dengan skema yang akan diterapkan. Saya kira waktu setengah bulan sudah lebih dari cukup untuk mempersiapkan diri," jelasnya.

Pada seleksi awal yang digelar di GOR Andi Mattalatta, Jumat, diikuti sekitar 78 pemain yang berasal dari sejumlah daerah di Sulsel dan Sulbar. Seluruh pemain juga terlihat sangat antusias untuk bergabung bersama PSMPL musim depan.

"Proses seleksi yang kita terapkan terbilang ketat. Ini merupakan upaya kami untuk mencari pemain yang memang berkualitas dan mampu bersaing di LPI nanti," tuturnya.
(T.pso-102/A020)



Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024