Makassar (ANTARA) - PT Industri Kapal Indonesia (IKI) dan gabungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyalurkan 1.500 masker untuk Kabupaten Gowa.

Bantuan diserahkan langsung oleh Direktur Utama PT Industri Kapal Indonesia, Diana Rosa didampingi Tim Pos Indonesia kepada Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa Kamsina di Ruang Kerja Sekda Gowa, Jumat.

Dianan Rosa menyampaikan bahwa penyaluran masker ini merupakan wujud peduli BUMN terhadap bencana alam penyebaran COVID-19 dan BUMN akan terus hadir untuk Indonesia.

"Kebetulan kami BUMN yang ada di Sulawesi Selatan yakni PT PLN, Pos Indonesia, dan PT IKI memiliki program. Apalagi selama masa pandemi COVID-19 ini bagaimana kita terus melakukan sinergi dengan pemerintah pusat maupun daerah untuk menekan penyebaran virus corona di masyarakat," ujarnya.

Dia menjelaskan kegiatan pembagian masker ini tidak hanya sekali tetapi telah dilakukan berapa kali, sedangkan khusus wilayah Sulsel, bantuan masker disalurkan ke tiga kabupaten, yakni Gowa, Takalar, dan Jeneponto.

Setiap kabupaten akan disalurkan 1.600 pcs terdiri atas 1.500 pcs untuk pemerintah kabupaten dan 100 pcs langsung ke masyarakat, sambil menyosialisasikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

"Semoga bantuan yang kami serahkan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan juga mampu menekan penyebaran virus corona dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," katanya.

Penjabat Sementara Sekda Gowa Kamsina atas nama Pemerintah Kabupaten Gowa menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas bantuan dan kerja sama PT IKI dan gabungan BUMN dalam penyerahan bantuan masker.

"Kami bersyukur karena dengan adanya 'support' bantuan dukungan masker ini, masyarakat akan lebih patuh lagi dalam menerapkan perda wajib masker," ujarnya.

Ia berharap, hubungan yang terjalin saat ini tidak berhenti dengan program pembagian masker namun terus terjalin melalui berbagai program lainnya.
 

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024