Mamuju (ANTARA) - Jumlah pasien positif COVID-19 di Sulawesi Barat (Sulbar) bertambah enam orang berasal dari dua kabupaten di provinsi ini.

"Berdasarkan hasil penelitian Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) di Makassar Provinsi Sulawesi Selatan jumlah pasien COVID-19 di Sulbar bertambah enam orang," kata juru bicara tim satgas penanganan COVID-19 Provinsi Sulbar, Safaruddin Sunusi yang juga kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sulbar, Safaruddin di Mamuju, Sabtu.

Ia mengatakan, tambahan pasien positif COVID Sulbar itu berasal dari Kabupaten Polewali Mandar (Polman), dan Kabupaten Majene masing masing dua orang.

Kemudian, dari Kabupaten Mamuju dan Mamuju Tengah masing masing satu orang.

Menurut dia, secara keseluruhan kasus pasien positif COVID-19 di Sulbar telah mencapai 1358 kasus sementara pasien sembuh mencapai 979 orang dan meninggal 19 orang.

Ia juga menyampaikan, terjadi penambahan pasien sembuh COVID -19 di Sulbar sebanyak 12 orang dari Kabupaten Mamuju Tengah enam orang dan Kabupaten Mamuju enam orang.

Sementara itu, sebanyak 325 orang pasien COVID-19 di Provinsi Sulawesi Barat menjalani isolasi mandiri, sementara 35 orang lainnya menjalani perawatan medis dirumah sakit setempat.

Pasien COVID-19 yang di isolasi mandiri terdapat di Kabupaten Polman 241 orang, Kabupaten Mamuju 29 orang, Kabupaten Majene 24 orang, Kabupaten Pasangkayu 27 orang, Mamasa dan Kabupaten Mamuju Tengah masing masing dua orang.

Sedangkan, pasien yang mendapatkan perawatan medis dirumah sakit terdapat di Kabupaten Mamuju Tengah 16 orang, Kabupaten Mamuju 12 orang dan Kabupaten Polman tujuh orang.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024