Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah mengatakan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) merupakan mitra strategis khususnya dalam penanggulangan COVID-19.

Nurdin Abdullah mengatakan KPID memiliki kekuatan meminta seluruh lembaga penyiaran membantu pemerintah dalam penanganan COVID-19, termasuk menciptakan masyarakat yang sadar akan protokol kesehatan.

"Saya titip pada teman-teman KPID kita bersama-sama dengan lembaga penyiaran lain untuk lebih mengungkit daya ungkit kita dalam penerapan protokol kesehatan," katanya pada pelantikan anggota KPID Sulsel 2020-2023 di Makassar, Jumat.

Ia menjelaskan, dalam kondisi pandemi COVID-19 saat ini, salah satu program Pemprov Sulsel adalah trisula, mendorong edukasi dan penyuluhan bagi masyarakat untuk menjaga kesehatan dan mengikuti protokol secara ketat.

Untuk itu harapan besar KPID menjadi mitra strategis pemerintah memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Nurdin menyebutkan di era globalisasi, kebutuhan pokok masyarakat bukan hanya sandang, pangan dan papan. Namun, informasi juga menjadi kebutuhan pokok. Informasi ini disiarkan melalui lembaga penyiaran.

"Hadirnya KPID penting dalam rangka melakukan dan pembinaan pada seluruh lembaga penyiaran. Dan kami yakin KPID lembaga yang memiliki tempat yang strategis," kata Nurdin Abdullah.

Siaran yang media dapat mempengaruhi bahkan menginspirasi dan meningkatkan kualitas dalam berbagai aspek kehidupan.

"KPID telah melakukan dan membantu pemerintah menciptakan siaran berkualitas," sebutnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024