Makassar (ANTARA News) - Persatuan Sepak bola Makassar Primer League akan memakai penjaga gawang asing menghadapi kompetisi Liga Primer Indonesia 8 Januari 2011.

Humas PSMPL, Suparno di Makassar, Kamis, mengatakan, penjaga gawang asing yang akan memperkuat PSMPL merupakan rekomendasi dari calon pelatih PSMPL, Michael Freichtenbeiner.

Penjaga gawang itu akan datang bersama calon pelatih pada 13 Desember mendatang."Kita tentu percaya bahwa pemain itu memiliki kualitas yang bisa diandalkan, "jelasnya.

Menghadapi LPI tersebut, SMPL berencana mendatangkan lima pemain asing sesuai kuota. Seluruh pemain asing tersebut akan disiapkan pihak konsorsium LPI.

Pihak konsorsium sempat berencana mengundang 18 pemain asing berlevel bintang. Namun belakangan jumlah yang disepakai hanya enam pemain diantaranya, Edgar Davids, Nicky Butt, Diego Tristan, Rigobert Song serta mantan pemain bintang Liverpool Robbie Fowler.

Selain itu, pihaknya juga berencana merekrut sejumlah pemain dari PSM U-21 serta pemain level Timnas untuk memperkuat PSMPL.

Keputusan itu sesuai harapan calon pelatih yang ingin memadukan antara pemain yang didapatkan dari hasil seleksi dan pemain profesional. Kombinasi ini tentu diharapkan menjadi sebuah kekuatan benar-benar solid. (T.pso-102/S016)

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024