Bantaeng (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bantaeng mengikuti pembukaan Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) XI Tingkat Sulawesi Selatan yang dibuka Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah secara daring dan luring di Kabupaten Wajo, Sabtu.

Asisten I Bidang Pemerintahan H Hartawan Zainuddin mewakili Bupati Bantaeng Ilham Azikin mengikuti pembukaan secara virtual di Aula Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantaeng, Sabtu (28/11).

Gubernur Sulsel  Nurdin Abdullah dalam sambutannya mengatakan pemerintah senantiasa berupaya mendorong generasi muda memiliki pribadi yang tidak hanya cerdas tetapi juga memiliki akhlak yang baik dan mulia.

"Kegiatan ini tentunya akan terus kami support guna melahirkan generasi-generasi Qur'ani" kata Nurdin.

Sementara, Bupati Wajo H Amran Mahmud mengatakan menjadi tanggung jawab pemerintah untuk menyiapkan para generasi muda menjadi pribadi yang berakhlakul karimah.

"Menjadi komitmen bersama bagi kita semua untuk memberi ruang kepada anak-anak kita agar dapat terus berkreasi", ujarnya.

Disebutkan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini sebagai evaluasi capaian pembinaan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) untuk mengukur sejauh mana tingkat kesuksesan membina anak-anak.

"Selain itu untuk menjadi motivasi terhadap para santri kita, yang memang perlu didorong untuk semakin berkreasi," kata Ketua Umum DPW BKPRMI Sulsel H Hasid Hasan Palogai.

FASI XI  yang berlangsung pada 28 November hingga 1 Desember 2020, sebanyak 33 peserta dari Kabupaten Bantaeng mengikuti kegiatan ini.

Terkait acara ini  juga dirangkaikan dengan acara peluncuran aksi perubahan IJTIHAD (Inisiasi Jaringan Asistensi Dana Hibah Daerah) Bidang Keagamaan yang diinisiasi oleh Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Bantaeng Syamsul Alam yang saat ini sedang mengikuti Diklat Kepemimpinan Tingkat III secara virtual.

Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Bantaeng H Hartawan Zainuddin mengatakan aksi perubahan tersebut sangat luar biasa,

"Pemerintah Daerah akan senantiasa memberi dukungan, semoga IJTIHAD ini dapat menjadi implementasi dalam pelaksanaan pemberian hibah di masa yang akan datang," tuturnya.

Turut hadir pada kesempatan itu antara lain Asisten III Bidang Administrasi Setda Bantaeng Asruddin, Ketua KPU Bantaeng Hamzar, para Kepala OPD, serta para Camat lingkup Pemkab Bantaeng. (*/Adv)

Pewarta : Surya
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024