Makassar (ANTARA) - BRI Kanwil Makassar berbagi kacamata gratis kepada 300 pelajar jenjang SD, SMP dan SMK, sebagai wujud kepedulian kepada siswa di masa pandemi COVID-19.

Pimpinan Wilayah BRI Makassar Fikry Satriawan di sela penyerahan kacamata gratis di SDN Monginsidi I,II dan III di Makassar, Senin, mengatakan pemberian bantuan untuk kacamata baca bagi 300 siswa itu adalah bagian dari Program Bina Lingkungan BRI yang secara nasional menyasar 5.000 siswa.

"Ini juga sebagai rangkaian peringatan HUT ke-125 BRI yang HUTnya pada 16 Desember mendatang," katanya.

Khusus pemberian kacamata di Makassar diberikan pada 300 siswa yang tersebar di 60 sekolah dasar, 17 sekolah menengah pertama dan satu sekolah menengah kejuruan.

Sementara itu, Plt Kadis Pendidikan Makassar A Irwan Bangsawan mengatakan, pihaknya mengapresiasi bantuan kacamata gratis dari BRI. Pasalnya, pada masa pandemi banyak permasalahan yang terjadi, termasuk memenuhi kebutuhan kacamata anak yang penglihatannya bermasalah.

"Pada masa pandemi ini sangat penting bahu-membahu, karena banyak persoalan yang muncul bukan hanya dialami pemerintah, juga masyarakat," katanya.

Menurut dia, pada masa pandemi ini semuanya harus berhati-hati dan selalu menerapkan protokol kesehatan, menyusul SK empat menteri yang memberikan sinyal membuka sekolah pada Januari 2021.

Khusus pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah di Makassar, lanjut dia, akan dilakukan secara bertahap mulai dari tingkat perguruan tinggi, menyusul SMA, SMP, SD dan PAUD. Pimpinan Wilayah BRI Makassar Fikry Satriawan (kedua kanan) menyerahkan bantuan kacamata gratis secara simbolis melalui "BRI Melihat Dunia Berbagi Kacamata Gratis " kepada Kadis Pendidikan Kota Makassar A Irwan Bangsawan (ketiga kanan) di SDN Monginsidi I, II dan III di Makassar, Senin (30/11/2020). ANTARA Foto/ Suriani Mappong
 

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024