Makassar (ANTARA) - PT PLN (Persero) melalui donasi Program "Light Up The Dream" mewujudkan harapan masyarakat prasejahtera di Kabupaten Soppeng, Provinsi Sulawesi Selatan menikmati listrik.

Program ini merupakan bentuk kepedulian seluruh pegawai PLN (Unit Layanan Pelanggan) dengan memberikan donasi kepada masyarakat kurang mampu. Hal itu, seperti yang dilakukan para pegawai ULP Soppeng menanggung pembayaran listrik bagi 10 warga setempat.

Manajer PLN ULP Soppeng Muhammad Reza Mulyadi secara langsung menyalakan listrik warga bernama Matahari sebagai salah satu penerima Program "Light Up The Dream" di Jalan Pesantren Kabupaten Soppeng, Sulsel, Jumat.

"Ini adalah bentuk kepedulian kami pegawai PLN kepada masyarakat sekitar. Kami sadar bahwa insan PLN sangat dibutuhkan di saat pandemi ini, salah satunya melalui Program 'Light Up The Dream'," kata dia.

Program yang digagas oleh PLN UIW (Unit Induk Wilayah) Sulselrabar ini bertujuan meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam mendapatkan listrik saat pandemi ini.

"Kami sangat bahagia dapat membantu masyarakat yang kurang mampu apalagi melihat senyum di wajah Bu Matahari, karena kami insan PLN ULP Soppeng bahu-membahu untuk berdonasi mewujudkan mimpinya," tambahnya

Ia menjelaskan bahwa sesungguhnya berbagi suatu kebahagiaan tersendiri karena bisa membantu pekerjaan masyarakat kurang mampu.

Matahari menyampaikan terima kasih kepada PLN karena dapat menikmati listrik sendiri.

"Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan ini, semoga listrik yang ada sekarang ini dapat membantu keluarga dan cucu saya di rumah untuk memajukan kehidupan kami," katanya.

Hingga Desember 2020, program ini terus berlanjut di seluruh Indonesia sampai Wamena, Sentani, dan Tarakan. Total 496 pelanggan telah mendapatkan bantuan lewat Program "Light Up The Dream"
di seluruh Indonesia.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024