Mamuju (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat berupaya meningkatkan perekonomian melalui sektor transportasi dengan membangun sejumlah fasilitas dan sarana prasaranya.

"Dalam upaya peningkatan transaksi ekonomi di Sulbar maka pemerintah Sulbar akan meningkatkan sektor transportasi, dan Pemprov Sulbar telah mencanangkan sejumlah program untuk segera diwujudkan," kata Sekda Sulbar M Idris DP, di Mamuju, Sabtu.

Ia mengatakan Pemerintah Sulbar berencana membangun sejumlah  fasilitas dan sarana prasarana sektor tranportasi, diantaranya bandar udara di Kabupaten Polewali Mandar dan Kabupaten Pasangkayu.

Selain itu melakukan pembangunan fasilitas pelabuhan di Pulau Salissingan yang berada di kabupaten Mamuju dan ditengah selat Makassar.

Menurut dia, selain tranportasi udara dan laut juga akan dilakukan , pembangunan fasilitas terminal angkutan darat di Kabupaten Pasangkayu, Mamuju Tengah dan Mamasa.

Kemudian, pemenuhan fasilitas keselamatan jalan di jalan nasional, provinsi dan kabupaten, serta pengoperasian penimbangan kendaraan bermotor di wilayah Sulbar.

"Pemprov Sulbar meminta dukungan kepada seluruh pihak mewujudkan sarana dan fasilitas sektor tranportasi tersebut," katanya.

Dengan membangun sektor tranportasi maka sektor pertanian dan bidang kemaritiman akan menjadi penopang ekonomi Sulbar.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024