Makassar (ANTARA News) - Manajemen Persatuan Sepak bola Makassar menyatakan tetap menujuk Robert Rene Alberts sebagai pelatih menghadapi Liga Primer Indonesia 8 Januari 2011.

Humas PSMPL, Suparno di Makassar, Jumat, mengatakan, penunjukan itu merupakan syarat dalam proses merger yang dilakukan pihak PSM dan manajemen PSMPL. Keputusan itu juga membuat peluang pelatih yang ditunjuk pihak konsorsium LPI, Michael Feichtenbeiner hampir pasti tertutup.

"Seluruh persyaratan merger antara PSM dan PSMPL sudah disepakati termasuk keputusan memilih Robert. Mudah-mudahan semuanya bisa berjalan cepat mengingat jadwal launching tim akan segera digelar," ujarnya.

Dalam kesepakatan merger antara PSM dan PSMPL, terdapat beberapa syarat antara lain siap menerima pelatih, asisten pelatih, dan seluruh pemain PSM yang sempat bermain di LSI.

Namun untuk asisten pelatih, manajemen PSMPL belum bisa memastikan apakah akan merekrut Liestiadi atau mempertahankan asisten pelatih yang sudah disiapkan pihak konsorsium LPI.

Sementara Humas Demisioner PSM, Nurmal Idrus menjelaskan bahwa pihaknya memang berharap agar seluruh tim, termasuk pelatih, asisten hingga pemain bisa dipertahankan. Keinginan itu tak lepas dari penampilan mereka yang baik pada kompetisi sebelumnya.

"Namun untuk manajemen PSM yang sudah mengundurkan diri tentu tergantung PSMPL apakah akan memakainya atau tidak. Mulai saat ini semuanya kita serahkan kepada manajemen PSMPL," ujarnya. (T.pso-102/S016) 

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024