Mamuju (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, menyerahkan bantuan untuk kebutuhan pondok pesantren (Ponpes) Pambusuang, Kecamatan Balanipa, Kabupaten Polewali Mandar senilai Rp100 juta saat melakukan kunjungan kerja ke wilayah itu.

Kepala Biro Humas dan protokoler Pemprov Sulbar, Jusri Basir di Mamuju, Minggu, mengatakan, total bantuan yang diserahkan langsung Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh senilai Rp100 juta itu bukan hanya dananya dari Pemprov Sulbar saja.

Namun, kata dia, beberapa sumbangan dari instansi lain seperti dari Kantor Kementerian Agama Sulbar sebesar Rp25 juta, Dispenda Sulbar Rp10 juta dan sumbangan dari Fraksi Golkar DPRD Sulbar sebanyak Rp15 juta.

"Pemprov hanya menyumbang senilai Rp50 juta sehingga total sumbangan Ponpes Pambusuang ini mencapai Rp100 juta," kata dia.

Menurutnya, bantuan Ponpes ini untuk membantu perampungan pembangunan renovasi Ponpes Pambusuang yang memiliki anak santri hingga ratusan orang.

Dia mengatakan, dalam kunker ke Pambusuang ini juga dihadiri Kepala Kanwil Kemenag Sulbar, Drs H. Sahabuddin Kasim, Kadispenda, Mujirin M Yamin, Fraksi Golkar, Tashan Burhanuddin dan sejumlah kepala SKPD lainnya.

"Kita berharap, bantuan yang diberikan kepada pembina Yayasan Ponpes itu bisa meringankan beban biaya untuk mempercepat perampungan pembangunan renovasi tersebut," kata dia.

Saat kunker dilaksanakan, kata dia, rombongan gubernur disambut ribuan warga setempat sebagai tanda syukur karena orang pertama di Sulbar itu menyempatkan waktunya untuk bertatap muka dengan masyarakat.

"Masyarakat merasa senang karena bisa bertemu langsung dengan gubernur. Bahkan sebelum bertolak dari daerah ini didahuli dengan kegiatan dialog dengan masyarakat," ujarnya.

Ia mengemukakan, dalam dialog selama satu jam itu banyak masukan yang sifatnya positif maupun kritikan terhadap pemerintah untuk memajukan provinsi terbungsu ini.

"Masukan maupun kritikan ini menjadi catatan Gubernur untuk dilakukan pada sisa masa kerja sebelum dilaksanakannya pemilihan gubernur 2011 mendatang," pungkasnya. (T.KR-ACO/F003)


Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024