Makassar (ANTARA) - Pelindo IV salurkan bantuan bagi korban gempa khususnya di dua lokasi terdampak gempa dengan magnitudo 6,2 yang mengguncang wilayah Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat.

"Bantuan sudah diberangkatkan via darat akhir pekan dan sudah dapat di disalurkan oleh Tim Tanggap Bencana Pelindo IV pada hari ini," kata Corporate Secretary PT Pelindo IV Dwi Rahmad Toto di Makassar, Senin.

Dia mengatakan, bantuan yang disalurkan adalah wujud kepedulian dan rasa empati pihak Perseroan kepada para korban gempa yang terjadi di wilayah Sulbar.

“Semoga bantuan yang kami salurkan dapat meringankan beban duka yang dirasakan oleh para korban gempa,” kata Toto.

Sementara itu, DVP of Partnership Program and CSR Pelindo IV, Supriyadi Ratman menjelaskan, total bantuan yang diserahkan kali ini sebesar Rp100 juta dalam bentuk kebutuhan pokok.

Adapun bantuan yang disalurkan langsung oleh Tim Pelindo IV Peduli yakni 150 sak beras, 50 buah air minum galon, 50 set perlengkapan mandi dan 50 set perlengkapan bayi yang terdiri dari susu, pampers dan baby oil.

Selain itu juga ada 50 buah terpal/tenda, 300 lembar sarung dan selimut, 20 dus makanan siap saji dan 1 set obat-obatan.

“Kami berharap bantuan yang kami salurkan bisa bermanfaat dan dapat segera membantu situasi yang sulit di wilayah bencana,” kata Supriyadi. Suasana persiapan pendistribusian bantuan kebutuhan pokok untuk korban gempa di Sulbar. ANTARA Foto/HO/Humas Pelindo IV Makassar

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024