Makassar (ANTARA) - Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Smansa 89 Makassar ikut berdonasi dan menyalurkan bantuan kepada para korban gempa di Sulawesi Barat.

“Untuk tahap pertama kita sudah siapkan beras satu ton dan akan didistribusikan ke lokasi melalui posko PP IKA Smansa Makassar. Sebagian lainnya dibawa langsung ke lokasi,” kata Pengurus IKA Smansa 89 Andi Nasrun Tahir di Makassar, Selasa.

Tim SOSBOFI Smansa 89 Makassar yang akan ke lapangan telah disiapkan oleh Pengurus IKA 89 dan dipimpin Sekretaris Umum IKA Smansa 89.

“Bagaimana pun kami perlu ke lapangan juga. Selain menyambung tali kasih, juga untuk memantau keadaan lapangan dan membawa langsung donasi kawan-kawan. Apalagi ada alumni kami yang terdampak,” ujarnya.

Ia menjelaskan penggalangan dana sudah dibuka sejak tanggal 15 Januari hingga 21 Januari 2021. Hingga 18 Januari sudah terkumpul dana alumni Rp31,1 juta. Diharapkan jumlahnya terus bertambah dan bisa bermanfaat untuk warga terdampak bencana.

“Jumlah yang terkumpul menurut kami luar biasa. Ini dibelanjakan sesuai hasil survey lapangan dan masukan kawan alumni SOSBOFI,” jelasnya.

Saat ini, anggota tim SOSBOFI telah membelanjakan beberapa kebutuhan lapangan seperti sabun, pampers, minyak telon, susu balita, beras, mie instan, gula, teh, kopi hingga sarung.

“Kita juga menyampaikan duka mendalam atas bencana ini, sekurangnya ada lima orang alumni SOSBOFI atau Smansa 89 yang berdomisili di Sulbar terdampak bencana,” tambahnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024