Makassar (ANTARA News) - Atlet dansa Sulawesi Selatan Robby Tanser dan Anita Tandi akan mengikuti sejumlah kejuaraan dansa internasional di beberapa negara pada 2011.

Sebelum tampil di beberapa kejuaraan internasional antara lain di Singapura, China, Thailand, Hongkong dan Macao terbuka, atlet dansa Sulsel tersebut akan berlatih di London selama lima bulan, kata Ketua Pengprov Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI) Sulsel Lie Tanser di Makassar, Senin.

Pasangan Robby/Anita peraih tiga medali emas PON Kaltim dan medali emas kejurnas dansa 2010, menurut rencana berangkat menuju London pada 28 Januari 2011.

Lie Tanser menambahkan, meski mengikuti latihan di London, namun kedua atlet andalan Sulsel tersebut juga siap tampil pada kejuaraan dansa yang digelar di Eropa, termasuk di Inggris.

Pasangan Robby/Anita dalam beberapa kejuaraan baik nasional maupun yang bertaraf internasional selama 2010 berhasil menorehkan prestasi dengan meraih 17 medali emas.

Lie Tanser yang juga sebagai pelatih dansa Sulsel mengatakan, kedua anak asuhannya itu nyaris mendominasi kejuaran dalan negeri, sehingga untuk meraih prestasi lebih tinggi harus tampil di kejuaraan internasional.

Selain pelatih dan ketua IODI Sulsel, Lie Tanser juga masih aktif sebagai atlet berpasangan dengan Cynthia Louisiana.

Setelah sukses membina atlet senior, IODi Sulsel juga kini membina atlet junior pasangan Ifan Otniel Liem/Fani Otniel Liem serta Devi Otniel Liem.

Pasangan Ifan/Fani meraih dua medali emas dan satu perak pada "Singapura Open" dan dua emas satu perak pada kejurnas 2010.

IODI Sulsel saar ini membina enam pasangan yang mengikuti latihan rutin di Makassar. Atlet dansa lainnya, adalah Nicole Thenardi, Tasya Funardi dan Vinsent Wong, dengan didampingi asisten pelatih Cynthia Louisiana.(T.S016/T009) 

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024