Makassar (ANTARA) - Badan Pengurus Daerah (BPD) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) bersama Indonesia Hotel General Manager Asociation (IHGMA) Sulawesi Selatan mengirim bantuan untuk korban bencana gempa di wilayah Sulawesi Barat.

Ketua BPD PHRI Sulsel Anggiat Sinaga di Makassar, Sabtu, mengatakan, seluruh anggotanya melakukan pengumpulan donasi untuk membantu warga yang terdampak gempa bumi di Sulbar.

"Sebagai bentuk dukungan terhadap saudara-saudara kita di Sulbar, maka kami menggalang dana dan uangnya kami belikan kebutuhan pokok," ujarnya.

Ia mengatakan, dana yang terkumpul dari hasil penggalangan dana itu sebanyak Rp66.320.00. Dana sebanyak itu dibelikan berbagai kebutuhan yang mendesak seperti kebutuhan pangan, susu formula dan popok untuk bayi serta keperluan perempuan.

Anggiat menyatakan, semua bantuan itu diangkut dengan beberapa truk dan diantar langsung ke Polres Majene, Sulbar yang selanjutnya akan mendistribusikannya kepada para pengungsi.

"Kami sudah koordinasi dengan pihak Polres Majene dan bantuannya kami bawa ke sana. Selanjutnya, bantuan akan didistribusikan kepada para pengungsi," katanya.

General Manager dari Hotel Claro ini menerangkan, setiap ada bencana yang melanda, pihaknya di PHRI selalu ambil bagian dalam misi kemanusiaan.

"Selama ini setiap ada bencana di Indonesia kami selalu berusaha untuk terlibat membantu dengan menggalang dana dan mengirimkan bantuan, begitupun yang terjadi untuk saudara-saudara kita di Sulbar," ucapnya.

Ia berharap, dengan adanya bantuan tersebut, para korban gempa yang masih bertahan di tenda-tenda pengungsian maupun warga Sulbar lainnya bisa terbantu dan tetap kuat hingga Sulbar bisa pulih kembali seperti semula.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024