Makassar (ANTARA) - PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XIV Makassar menyalurkan bantuan logistik bagi korban gempa di Majene, Sulawesi Barat, berupa beras, gula pasir, susu bayi, ikan kaleng, terpal, tikar, mi instan, air mineral, kasur serta beberapa kebutuhan yang lain.

"Kami berharap bantuan ini bisa mengurangi beban masyarakat yang menjadi korban gempa Sulsel," katanya Sekretaris PTPN XIV Jemmy Jaya di Makassar, Kamis, usai pelepasan bantuan ke Majene.

Bantuan-bantuan PTPN XIV ini dikirim melalui jalur darat menggunakan mobil box. Selanjutnya bantuan ini akan dibawa ke posko di Kantor Bupati Majene untuk diserahkan langsung kepada relawan BNPB.

Pihaknya sengaja memfokuskan bantuan ke Majene karena sesuai informasi, bantuan untuk wilayah Mamuju sudah cukup banyak disalurkan.

"Kami sengaja menggunakan mobil box untuk lebih amannya. Apalagi kadang bantuan terkena hujan di perjalanan, ada juga yang dirampas di jalan. Itulah yang kita hindari agar sampai kepada mereka yang memang membutuhkan," jelasnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024