Makassar (ANTARA) - Perusahaan kapal yang melayani antarpulau PT Dharma Lautan Utama (DLU) menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bentuk logistik untuk membantu warga dalam menormalisasi kehidupan ekonominya.

"Bantuan untuk warga terdampak pandemi sekaligus gempa di Desa Botteng, Kecamatan Simboro, Mamuju adalah wujud kepedulian DLU," kata Direktur Keuangan PT DLU, Khoiri Soetomo di Makassar, Senin, sebelum bertolak ke lokasi kelompok sasaran.

Menurut dia, pandemi yang berkepanjangan telah membuat warga kesulitan dalam memenuhi kebutuhannya, khususnya kebutuhan konsumsi sehari-hari apalagi ditambah dengan bencana alam.

Karena itu, lanjut dia, pihaknya turun langsung memberikan bantuan yang diserahkan secara simbolis kepada Kepala Desa Botteng, Jumardin dan disaksikan oleh Direktur Usaha DLU, Rakhmatika Ardianto, Manager Cabang Makassar Budiono dan Manager Cabang & Parepare, serta masyarakat yang berada di lokasi pengungsian.

Khoiri mengaku sengaja jauh-jauh datang dari Surabaya untuk menyerahkan secara langsung bantuan sekaligus memberikan edukasi dan semangat kepada korban terdampak gempa bumi yang ada di Mamuju.

"Kita lihat secara langsung keadaan korban yang ada di pengungsian, sekaligus memberikan mereka edukasi untuk tetap sabar dan kuat secara mental, fisik maupun psikologi," katanya.

Menurut dia, pihaknya siap membantu para korban untuk bangkit kembali melalui kehadiran pihak DLU yang membawa semangat, persahabatan dan persaudaraan.

Dia mengatakan, selain menyalurkan bantuan CSR kepada korban gempa di Sulbar, DLU juga mengirim bantuan untuk membantu warga yang terdampak bencana banjir di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Menanggapi kepedulian pihak DLU itu, Kepala Desa Botteng sangat mengapresiasi dan meyakini jika bantuan yang disalurkan DLU dapat meringankan beban dan bermanfaat bagi korban.

''Ke depan tentu sangat dibutuhkan dukungan agar warga dapat bangkit kembali dan memperbaiki kehidupan ekonomi keluarganya. Selanjutnya beranjang ke ekonomi dalam artian yang luas," katanya.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024