Makassar (ANTARA) - Universitas Borneo Tarakan (UBT) Provinsi Kalimantan Utara saat berkunjung ke Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Sulawesi Selatan menyatakan tertarik mengadopsi tata cara pelaksanaan wisuda daring seperti yang dilakukan di Unhas.

"Kami sudah melihat beberapa video wisuda daring Unhas selama pandemi dan tertarik untuk belajar dan mengetahui bagaimana Unhas melaksanakan proses tersebut,"kata tim Humas UBT Bambang dalam keterangan di Makassar, Jumat.

Ia mengatakan Unhas termasuk perguruan tinggi negeri (PTN) yang melaksanakan wisuda daring dengan baik sehingga diharapkan dapat memberikan saran dan masukan serta ilmu baru bagi UBT ketika melakukan kegiatan wisuda yang sama.

Pihaknya sengaja mengunjungi Unhas untuk mengetahui lebih mendalam tentang mekanisme dan teknis penyelenggaraan wisuda daring yang dilakukan Unhas selama masa pandemi COVID-19.

"Kami berharap dapat mengadopsi cara Unhas dalam menggelar wisuda," kata Bambang.

Direktur Komunikasi Unhas Ir Suharman Hamzah, PhD menyampaikan Unhas juga terus berbenah untuk menghadirkan wisuda daring yang baik dan berkesan. Hal-hal yang kurang selalu dievaluasi dan diperbaiki.

"Ini juga bukan proses yang pendek. Dari pengalaman kami, menggelar wisuda 'online' itu lebih rumit dibanding wisuda luring," katanya.

"Untuk kepanitian, ini merupakan kolaborasi dari Senat Akademik, Direktorat Komunikasi, Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi, serta Biro Umum," demikian Suharman Hamzah.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024