Makassar (ANTARA) - Sebanyak 600 karyawan layanan publik yang bergerak di bidang jasa dan perdagangan di Trans Studio Mall (TSM) Makassar, Sulsel, mendapat suntikan vaksin COVID-19.

"Vaksinasi untuk pekerja pelayan publik telah dimulai dan ini sejalan dengan informasi dan arahan pimpinan Pusat Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI)," kata Manajer Komunikasi Pemasaran TSM Makassar Radi Agustian di Makassar, Sabtu.

Karena itu, lanjut dia, pihaknya menggandeng Dinas Kesehatan setempat untuk membantu menyediakan pelayanan vaksinasi.

Dia mengatakan program vaksinasi COVID-19 kali ini menyasar sebanyak kurang lebih 600 orang karyawan sebagai upaya membantu program pemerintah untuk menciptakan kekebalan komunal atau “herd immunity”.

Para peserta vaksinasi COVID-19 cukup membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli sebagai prasyarat menerima vaksin sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Menanggapi hal tersebut, salah seorang pelaku ekonomi yang menjual pakaian jadi, Asriani mengatakan, pihaknya menyambut baik dan berterima kasih mendapat kesempatan untuk divaksinasi.

Dengan adanya vaksin ini menurut dia, akan memberikan semangat dan harapan baru untuk pemulihan ekonomi Kota Makassar di masa pandemi COVID-19.

Sementara itu, Radi mengatakan pihak manajemen berupaya maksimal bersama pemerintah untuk memfasilitasi agar kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar dan baik.

Di sisi lain juga menerapkan disiplin 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan) akan tetap dilakukan pascavaksinasi sebagai komitmen manajemen TSM Makassar dalam menekan penyebaran COVID-19 secara efektif.

“Vaksinasi dilaksanakan sebagai upaya memberikan perlindungan bagi seluruh karyawan untuk melakukan tugas dan tanggung jawabnya juga memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung yang dibarengi dengan disiplin penerapan protokol kesehatan,” katanya. Suasana pelaksanaan vaksinasi untuk kelompok pelayanan publik yang bergerakdi sektor jasa dan perdagangan di TSM Makassar, Sabtu (6/3/2021). ANTARA Foto/ HO/ PR TSM Makassar

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024