Manado (ANTARA News) - Wakil Wali Kota Manado, Harley Alfredo Benfica Mangindaan, melakukan pertemuan dengan tokoh agama dan masyarakat di Kelurahan Karangria dan Tuminting, Kecamatan Tuminting, Kamis.

"Kedatangan saya ketempat ini untuk melakukan sosialisasi seluruh program sekaligus mendengarkan langsung semua keluhan masyarakat dan aspirasi dari warga di dua kelurahan ini," kata Mangindaan, di Manado, Kamis.

Mangindaan minta agar semua masyarakat di kedua kelurahan tersebut untuk menjaga keamanan dan persatuan sebagai bentuk dukungan mereka kepada semua program pemerintah dibawah kepemimpin duet Vicky-Ai.

Mangindaan mengingatkan agar seluruh umat beragama yang tinggal di dua kelurahan ini tetap saling menjaga kerukunan sebagai cerminan rasa saling menghormati dan menghargai antar sesama pemeluk agama.

Dalam kesempatan pertemuan tersebut Wawali Mangindaan juga mengingatkan penduduk di kedua kelurahan yang dikenal sebagai salah satu wilayah rawan bencana itu untuk waspada.

"Ingatlah kalau hujan sudah mengguyur dan angin kencang bertiup, semua yang bermukim di wilayah yang rawan bencana untuk segera mengungsi agar jangan ada korban jiwa nantinya, karena kalau sudah tahu dan tidak menyingkir nanti akan jadi korban sia-sia," kata Mangindaan.

Mangindaan juga minta agar seluruh warga kelurahan Tuminting dan Karangria untuk berlaku sebagai tuan rumah yang baik, karena nantinya di Manado akan digelar acara ARF DIREx jadi harus membuat suasana kota aman agar para tamu merasa nyaman.

Sementara itu sejumlah tokoh masyarakat dan agama, minta agar pemerintah memberikan perhatian khusus kepada masalah pendidikan anak usia dini dan perbaikan infrastruktur seperti jalan, drainase, lampu jalan serta upaya meminimalisir pencemaran lingkungan.

"Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) kami minta agar diperhatikan pemerintah, serta rumah ibadah kami minta juga menjadi fikokus pemerintah juga," kata tokoh agama dari Tuminting, Regina Budiman.

Semua keluhan dan aspirasi masyarakat tersebut ditampung Wawali dan berjanji akan memenuhinya supaya pelayanan kepada masyarakat bisa lebih ditingkatkan, sebab didengagr langsung pada kepada instansi teknis yang mendampingi Wakil Wali Kota saat berkunjung di kelurahan-kelurahan. (T.A034/M027)

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024