Makassar (ANTARA) - Pemerintah Kota Makassar bersama PT Pegadaian Kantor Wilayah VI Makassar menandatangani kesepakatan kerja sama (MoU) dalam hal pemberian 500 tabungan emas maupun pemberian alat pelindung diri (APD) demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa mengatakan, PT Pegadaian salah satu badan usaha milik negara yang mengambil bagian dalam mendukung kerja-kerja Pemerintah Kota Makassar terkhusus dalam penanganan COVID-19.

"PT Pegadaian mengambil peran bekerja sama dalam hal pemberian bantuan APD dan membagikan 500 paket tabungan emas kepada para penerima vaksin yang dinilai kelayakannya akan membantu masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan di tengah pemulihan ekonomi nasional," ujarnya.

Ia mengatakan, kerja sama yang telah disepakati dengan Pegadaian ataupun dengan instansi lain lebih menekankan kepada pemberian proteksi kepada para tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam menghadapi virus COVID-19.

Dia menyatakan, partisipasi PT Pegadaian terhadap program Makassar Recover khususnya kegiatan Smart Vaksinasi sangat baik, dengan pemberian baju hazmat untuk para detector Makassar Recover dan tabungan emas untuk masyarakat yang menjalani kegiatan vaksinasi.

"Semoga melalui program ini masyarakat menjadi lebih aware dan terlibat dalam kegiatan pencegahan penyebaran virus, seperti mematuhi protokol kesehatan dan ikut kegiatan vaksinasi," katanya.

Pemimpin Wilayah PT Pegadaian (Persero) Kanwil VI Makassar Zulfan Adam menyebutkan bahwa bantuan ataupun produk tabungan emas yang diberikan merupakan salah satu bentuk apresiasi dari Pegadaian kepada masyarakat yang mampu bertahan di tengah pandemi yang telah berlangsung selama satu tahun ke belakang.

"Semoga program Smart Vaksinasi di Kota Makassar berjalan lancar dan seluruh warga mendapatkan vaksin yang telah difasilitasi oleh Pemkot. Agar dapat diterima oleh seluruh kalangan, kami rasa perlu dukungan untuk Pemkot agar menciptakan rasa aman dan nyaman bagi seluruh peserta vaksinasi. Semoga dengan support yang kami berikan, dapat membantu kesuksesan program vaksinasi," kata Zulfan.

Sebagai langkah awal, kegiatan vaksinasi dengan pemberian tabungan emas telah dilakukan pada saat pembukaan kegiatan Smart Vaksinasi, pada 18 Maret 2021, dengan peserta yang berasal dari kalangan guru dan secara bertahap akan dilanjutkan ke seluruh kalangan masyarakat.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024