Makassar (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto, Sulawesi Selatan, melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menyatakan buku tabungan bagi nasabah bank sampah mendorong eksistensi bank sampah di kabupaten itu.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jeneponto M Basuki Baharuddin saat menerima bantuan sebanyak 500 buku registrasi dan buku besar bank sampah dari Direktur Yayasan Peduli Negeri (YPN) Saharuddin di Makassar, Selasa (30/3).

Kadis DLH juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Peduli Negeri yang memberikan bantuan kepada Pemkab Jeneponto.

Sementara itu, Direktur YPN yang Ketua Umum Asosiasi Pengurus Bank Sampah Seluruh Indonesia Saharuddin pada kesempatan tersebut memberikan beberapa motivasi kepada pengurus bank sampah Kabupaten Jeneponto untuk terus melakukan upaya pengurangan sampah melalui pembentukan dan pengorganisasian bank sampah.

Turut hadir pada kegian ini Kepala Bidang PSLB3 Abd Rakhmat dan Kepala Seksi Pengurangan Sampah DLH Kabupaten Jeneponto Shanty Diar Pratiwi.(*/Inf)

Pewarta : Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024