Makassar (ANTARA) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar memperkuat sosialisasi dan koordinasi dengan berbagai pihak terkait dalam upaya mendorong peningkatan cakupan program vaksinasi COVID-19 gotong royong di daerah itu.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar dr Andi Hadijah Iriani di Makassar, Senin, mengatakan pihaknya saat ini memang masih fokus merampungkan vaksinasi yang diprogramkan Kementerian Kesehatan.

"Untuk petunjuk teknis memang belum kita dapatkan, namun kami tentunya ikut mempersiapkan diri untuk menyukseskan program vaksinasi gotong royong," katanya.

Untuk itu, Dinkes setempat terus melakukan sosialisasi dan koordinasi dengan berbagai pihak, seperti Apindo dan Kadin untuk menyukseskan program vaksinasi mendatang.

Ia menjelaskan proses vaksinasi gotong royong tentunya akan tetap sama dengan pelaksanaan vaksinasi yang tengah digencarkan saat ini.

Intinya, kata dia, ketersediaan vaksin harus menjadi perhatian sehingga proses vaksinasi gotong royong dalam mengajukan lebih banyak peserta, khususnya dari para karyawan ataupun keluarga mereka.

Ia menjelaskan respons masyarakat untuk melakukan vaksinasi, khususnya di Makassar, juga cukup tinggi sehingga semakin mempermudah upaya menyukseskan program vaksinasi COVID-19 pada masa mendatang.

"Yang pasti kami dari kabupaten dan kota itu, vaksinnya lengkap atau tersedia (maka siap menjalankan, red.)," kata dia.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024