Makassar (ANTARA) - Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno mendukung program pembukaan jalan terisolir yang dilakukan Pemprov Sulawesi Selatan.

Pangdang Mochamad Syafei Kasno di Makassar, Jumat, mengatakan hal itu pun sejalan dengan program TNI, salah satunya dalam pembukaan rintisan jalan yang selama ini dibangun oleh Pemprov Sulsel.

"Sesuai dengan fungsi Kodam Hasanuddin untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah untuk program teritorial ke masyarakat. Misalnya bisa dengan kerja bakti, pembukaan jalan," katanya.

Sosok yang baru saja menjabat sebagai Pangdam XIV Hasanuddin pada 5 April 2021 itu sekaligus berharap bersama pemerintah daerah bisa bekerja sama dan bergotong royong bersama masyarakat.

"Aparat TNI siap turun dan kami juga sudah siap alat berat lengkap," jelasnya.

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dalam beberapa kesempatan terus menekankan pembangunan daerah terpencil sebagai wujud sila ke-5 Pancasila, yakni keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Pemerintah Provinsi Sulsel terus berupaya mewujudkan cita-cita tersebut, dengan membangun wilayah terisolir.

"Dulunya ditempuh tiga hari tiga malam, sekarang ada yang bisa enam jam. Ada juga beberapa ruas jalan kita buka untuk akses tercepat, dan inilah salah satu bentuk tugas kami, bagaimana melaksanakan sila ke-5 pemerataan pembangunan yang berkeadilan untuk seluruh wilayah di Sulsel," ujarnya.

 

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024