Makassar (ANTARA News) - Komunitas Kaskus Regional Makassar menggelar kegiatan donor darah di tengah-tengah pelaksanaan Mega Bazaar Computer 2011.

"Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu kegiatan bakti sosial dari komunitas Kaskus Makassar," ungkap Leader Kaskus Regional Makassar, Ciwang, di Makassar, Minggu.

Pada kegiatan yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI)Makassar ini, Kaskus menargetkan dapat memperoleh 100 kantong darah untuk semua golongan darah dari para pendonor yang sebagian besar adalah pengunjung MBC.

"Hasil donor darah ini langsung kami serahkan kepada PMI Makassar untuk kemudian disalurkan kepada pihak yang membutuhkan," ujarnya.

Selain mengadakan donor darah, komunitas Kaskus Regional Makassar juga melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi para pengunjung MBC.

Pemeriksaan kesehatan ini, kata dia, berupa pemeriksaan gula darah, dan asam urat yang juga dilakukan oleh petugas kesehatan dari PMI Makassar.

"Setiap tahun kami terus mengadakan kegiatan bakti sosial dalam bentuk donor darah. Untuk tahun ini, pelaksanaannya kami lakukan pada kegiatan MBC," tuturnya.

Pelaksanaan kegiatan donor darah pada tahun ini, lanjutnya, merupakan yang kedua kalinya dalam dua tahun terakhir dan dilakukan pada kegiatan yang sama dengan tahun sebelumnya.

"Sebagai salah satu komunitas yang cukup besar, kami akan terus melaksanakan kegiatan bakti sosial lainnya pada waktu yang akan datang," ungkapnya.(T.KR-AAT/F003)


Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024