Makassar (ANTARA News) - Asuransi Bersama Bumiputera 1912 menargetkan penambahan peserta asuransi di Sulawesi sebanyak 50.000 pada tahun ini.

Kepala Wilayah Asuransi Bersama Bumiputera 1912 wilayah Sulawesi, Muchsin, di Makassar, Selasa, mengatakan, dari target penambahan 50.000 pemegang polis tersebut, 30.000 diantaranya ditargetkan di Sulawesi Selatan.

"Kita optimistis target tersebut dapat tercapai bahkan terlampui. Sulsel ditargetkan 30.000 karena sebagian besar potensi ada di Sulsel," katanya usai menemui Gubernur Sulsel untuk melakukan konsultasi.

Ia mengatakan, target peningkatan jumlah pemegang polis pada 2011, dua kali lipat lebih banyak dibanding 2010 yang mencapai 18.000 peserta.

Hingga kini jumlah pemegang polis di Sulsel mencapai 210.000 peserta dengan segmentasi merata dengan jumlah anggaran yang disiapkan pada tahun ini mencapai Rp360 miliar. Sementara jumlah pemilik polis secara nasional mencapai 7,2 juta peserta.

Anggota Badan Perwakilan Anggota Bumiputera Ishak M. Yusuf menambahkan, pada pertemuannya dengan gubernur sebagai Ketua Badan Perwakilan Anggota Bumiputera Sulsel, pihaknya memohon petunjuk untuk meningkatkan perusahaan asuransi nasional mutual ini ke depan.

"Gubernur adalah pemegang polis sejak 1990-an, ia mengimbau jajarannya untuk berasuransi karena ia telah merasakan sendiri manfaatnya." ujarnya yang akan menindaklanjuti imbauan tersebut dengan mensosialisasikan serta membina karyawan swasta dan Pegawai Negeri Sipil.

"Sudah banyak PNS yang berasuransi, swasta juga banyak, guru juga begitu," katanya.
(T.KR-RY/A023) 

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024