Makassar (ANTARA) - PT Pelindo IV Makassar, Sulawesi Selatan, memberikan bantuan berupa iuran BPJS Ketenagakerjaan selama 1 tahun kepada kurang lebih 560 nelayan di empat kelurahan yang ada di sekitar Makassar New Port (MNP) tersebut.

Corporate Secretary PT Pelindo IV, Dwi Rahmad Toto di Makassar, Sabtu mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Perseroan kepada nelayan di sekitar Makassar.

“Kami sudah melakukan sosialisasi bantuan tersebut kepada para nelayan. Jadi selama satu tahun, Pelindo IV akan membayarkan iuran BPJS Ketenagakerjaannya," katanya.

Toto menyebutkan, total ada 38 kelompok nelayan yang mendapatkan bantuan program TJSL Perseroan.

Dalam satu kelompok itu ada yang 8 orang, 10 orang dan 15 orang. Totalnya kurang lebih 560 nelayan yang mendapatkan bantuan iuran BPJS Ketenagakerjaan selama 1 tahun.

Dia berharap, bantuan melalui program TJSL yang diberikan Pelindo IV akan meringankan beban masyarakat nelayan yang ada di sekitar Makassar New Port.

Seperti diketahui, tak hanya fokus pada bisnis, namun PT Pelindo IV juga selalu memperhatikan masyarakat dan lingkungan sekitar melalui Tanggung jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) program TJSL Perseroan tahun ini dikelompokkan dalam 4 pilar Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB).

“Yakni pilar pembangunan ekonomi, pilar pembangunan sosial, pilar pembangunan lingkungan dan pilar pembangunan hukum dan tata kelola,” sebut Toto.

Adapun bantuan kepada para nelayan menurutnya, masuk dalam pilar pembangunan sosial sektor pengentasan kemiskinan. Suasana pemberian bantuan iuran BPJS ketenagakerjaan oleh pihak Pelindo IV Makassar, Sabtu (1/5/2021). ANTARA/HO-Humas Pelindo IV Makassar

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024