Makassar (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Pemprov Sulawesi Selatan melalui Dinas Perdagangan menggelar Pasar Murah Peduli Rakyat menjelang Idul Fitri 1442 H di Halaman Kantor TP PKK Sulsel, Jalan Masjid Raya, Makassar, Jumat.

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri pada Dinas Perdagangan Sulsel Andi Aldiana Tamrin, mengatakan pasar murah ini diikuti dan didukung oleh OPD Lingkup Pemprov Sulsel, retail modern, distributor dan beberapa produsen.

"Di mana dalam kegiatan pasar murah ini, para peserta pasar murah menjual barang-barang dengan harga dibawah harga pasaran," jelasnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan Naoemi Octarina mengatakan pasar murah ini memberikan ruang kepada masyarakat agar bisa berbelanja kebutuhan dengan harga yang dibawah harga pasar, khususnya menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H/2021 M ini.

"Menjelang hari raya Idul Fitri, biasanya banyak barang yang harganya tidak stabil. Olehnya itu, melalui kegiatan ini, memberikan fasilitas ke masyarakat agar bisa membeli kebutuhan pokok di bawah harga pasaran," ujarnya saat membuka acara tersebut.

Ia mengaku bersyukur atas antusiasme masyarakat yang berbelanja di pasar murah ini. 

"Alhamdulillah, banyak yang berbelanja, ini sangat membantu masyarakat, terutama masyarakat prasejahtera. Semoga ini bisa terus berkelanjutan di kecamatan dan semoga membentuk inovasi lainnya untuk masyarakat banyak," ujarnya.

Istri dari Andi Sudirman Sulaiman ini pun mengimbau masyarakat untuk tetap taat mengikuti protokol kesehatan. Terlebih, adanya jenis varian baru virus corona yang lebih membahayakan.

"Kita tidak boleh terlena, kita masih dalam kondisi pandemi COVID-19. Masih ada COVID-19 di sekitar kita. Mohon masyarakat tolong patuhi protokol kesehatan, senantiasa mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak," pintanya.

Di sepuluh hari terakhir Ramadan ini pun, Naoemi mengajak masyarakat untuk sama-sama berdoa yang terbaik agar dilindungi serta pandemi COVID-19 bisa segera berakhir.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024