Makassar (ANTARA) - Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sulawesi Selatan bekerja sama dengan Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) menyalurkan 56 paket Anak Sholeh di beberapa wilayah pelosok Provinsi Sulawesi Selatan, seperti Kabupaten Gowa dan Pinrang.

Wilayah yang disasar Kampung Mualaf di Desa Sali-sali, Kabupaten Pinrang serta beberapa pelosok Kabupaten Gowa yakni wilayah Borongbulo, Kanreapia, Pao, dan Matekko.

Penanggung Jawab Program IZI Sulsel Karlina Ende Putri melalui keterangannya di Makassar, Sabtu menyampaikan bantuan Paket Anak Sholeh diberikan kepada santri di TPA Pelosok binaan IZI Sulsel, yang selama ini dibimbing oleh Da'i utusan IZI Sulsel.

"Sebanyak 56 paket Anak Sholeh disalurkan khusus bagi santri yang paling rajin datang mengaji ke masjid," ujarnya.

Selain pelosok Gowa dan kampung mualaf di Kabupaten Pinrang, IZI Sulsel-MTT juga menyalurkan bantuan serupa di wilayah Kota Makassar.

"Khusus Makassar disalurkan di wilayah Rappokalling," ungkapnya.

Adapun isi dari Paket Anak Sholeh tersebut ialah sarung, baju muslim dan muslimah, mukenah, Alqur'an, jilbab, masker serta santunan.

Salah satu penerima manfaat di kampung mualaf Pinrang bernama Nurfadillah (11 tahun) merasa bersyukur atas bantuan yang telah diperoleh. Apalagi setelah sang ayah meninggal dunia, ibundanya harus bekerja keras untuk membiayai kehidupan mereka.

"Mama tiap hari kerja di kebun orang cari rumput untuk makan sapi, biasanya pergi pagi dan pulang sore baru ke rumah," kata siswi SMP yang bercita-cita menjadi guru ini.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024