Makassar (ANTARA) - Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) berharap penyuluh pertanian terus meningkatkan kinerja dan target pencapaian setiap tahunnya.

"Kalau ada kebutuhan untuk memperlancar kinerja, sampaikan ke kami. Kita akan upayakan, agar kinerja baik dan hasilnya juga bisa lebih baik," kata MYL saat rapat koordinasi dengan penyuluh pertanian lingkup Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, Senin (17/5).

Bupati menambahkan pertanian di Pangkep harus meningkat, baik produksi maupun kesejahteraan para petani.

Sementara itu, Plt Kadis pertanian Pangkep Andi Sadda mengatakan penyuluh pertanian di Pangkep saat ini sebanyak 77 orang, terdiri dari penyuluh Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebanyak 38 orang, penyuluh tenaga harian lepas  (THL)  daerah 24 orang dan penyuluh pusat 15 orang.

"Idealnya, satu desa satu penyuluh," katanya.

Ia menyebut, saat ini luas baku sawah di Pangkep 16.732 hektare dan selain pertanian padi, juga ada jagung, keledai dan kacang hijau.

Menurut Sadda, penyuluh pertanian bertugas mendampingi petani bagaimana meningkatkan produksi pertanian, memberikan inovasi, baik terkait cara tanam, jarak tanam maupun pemupukan.(*/Inf)

Pewarta : Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024