Mamuju (ANTARA) - Kodim Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) membangun toilet darurat di rumah sakit regional Sulbar yang sebelumnya telah dirusak gempa.

Dandim 1418 Kabupaten Mamuju, Kolonel Infanteri Tri Aji Sartono di Mamuju, Kamis, mengatakan, Kodim Mamuju masih terus bergerak dan berkarya membantu memaksimalkan pelayanan rumah sakit regional Sulbar yang sejumlah fasilitasnya dirusak gempa.

Ia mengatakan, kodim Mamuju memberikan sejumlah fasilitas bagi pelayanan rumah sakit regional Sulbar yakni membangun sarana toilet darurat.

Selain itu, juga dibangun tenda flapon darurat di rumah sakit Sulbar serta membangun sarana drainase.

"TNI AD ingin memberikan rasa nyaman kepada pasien yang melakukan pengobatan atau perawatan di rumah sakit umum regional sehingga fasilitas tersebut dibangun," katanya.

Ia menyampaikan kondisi toilet dan ruang perawatan di rumah sakit Sulbar masih memprihatinkan sehingga bantuan ini diberikan selain itu rumah sakit Sulbar tersebut juga sering digenangi hujan sehingga dibangun saluran drainase ini.

"Tujuan kami adalah bisa memberikan kenyamanan terhadap masyarakat pasien saat menjalani perawatan ditempat ini dan kami ingin mewujudkan semboyan TNI sebagai tentara rakyat yang berasal dari rakyat dan berjuang untuk rakyat," ujarnya.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024