Makassar (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali mengapresiasi komitmen Plt Gubernur Sulawesi Selatan dalam mendukung pengembangan olahraga di daerah itu.

Hal itu disampaikan saat Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menemui Menpora Zainudin Amali di Jakarta, Senin, dan membahas beragam hal mulai kondisi COVID-19 di Sulsel hingga upaya Pemprov Sulsel dalam menghadirkan sarana dan prasarana olahraga.

"Satu hal yang membuat kami senang, karena dari informasi Plt Gubernur, walaupun konsentrasi Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan fokus pada penanganan pandemi COVID-19, tetapi tidak melupakan kegiatan-kegiatan olahraga," ujar Zainuddin Amali dalam pertemuan tersebut.

Sementara itu, Andi Sudirman Sulaiman mengaku bersyukur dan berterima kasih atas sambutan Menpora.

"Bapak Menpora Zainudin Amali menerima kami dan banyak berdiskusi dan memberi masukan untuk kami," urainya.

Sudirman Sulaiman sebelumnya telah komitmen terhadap keberlanjutan proyek pembangunan Stadion Mattoanging.

"Saya bekerja tidak punya kepentingan pribadi, saya harus profesional. Komitmen kami (membangun stadion ini) sangat besar. Bapak besar semangatnya, saya lebih besar semangatnya tentang pembangunan ini," tegasnya.

Andi Sudirman menceritakan persoalan dan kondisi keuangan yang dimiliki pemerintah provinsi saat ini. Menurutnya, masih banyak persoalan yang sangat besar di Sulsel yang membutuhkan perhatian pemerintah.

Pertama terkait masalah pembangunan infrastruktur dan jalan, ke-dua hilirisasi pertanian dan perikanan, ke-tiga sektor pariwisata, bagaimana pariwisata ini berstandar internasional. Berikutnya juga pelayanan rumah sakit dan sumber daya manusia yang dimiliki.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024