Makassar (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Jeneponto bekerjasama Badan Pengembangan SDM (BPSDM) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar pelatihan kepemimpinan pengawas (PKP) bagi pejabat eselon IV Pemkab Jeneponto.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga bulan ini adalah upaya memperhatikan kualitas Apartur Sipil Negara (ASN) dalam mencapai visi pemerintahan Kabupaten Jeneponto.

"Peserta harus betul-betul fokus dan menghayati setiap tahapan pelatihan, dengan memastikan diri tetap tertib dalam penerapan protokol kesehatan," kata Wakil Bupati Jeneponto H Paris Yasir didampingi Sekda Jeneponto Syafruddin Nurdin dan Kepala BKPSDM Jeneponto H Muh Basir ketika membuka pelatihan dengan protokol kesehatan ketat di salah satu hotel di Makassar, Rabu (9/6).

Paris juga meminta peserta memperhatikan subtansi materi agar pelaksanaan tugas nantinya dapat dilaksanakan secara profesional.

"Pelatihan ini memiliki banyak capaian kompentesi dengan harapan setiap peserta dapat maksimal dalam mengembang tugas nantinya," tutup wabup.

Sementara itu, Kabid Diklat BKPSDM Hj Nurningsih Pratama dalam laporan menyampaiakan landasan yuridis dan tujuan pelaksanaan kegiatan.

"Latpim angkatan ke-IV ini dilaksanakan berdasarkan UU, diikuti Pejabat eselon IV sebanyak 30 orang dan berjalan mulai tanggal 9 Juni sampai 17 September 2021," jelasnya.

Sedang, Kepala BPSDM Sulawesi Selatan H Hasri Syahrul Said menyampaikakan apresiasi atas kerja keras panitia selama proses persiapan pelaksanaan

"Terima kasih panitia pelaksana, kegiatan ini tidak semerta-merta terlaksana tetapi melewati proses cukup panjang, perlu berkomunikasi dengan banyak pihak apalagi di masa pandemi," ujar H Hasri. (*/Inf)

Pewarta : Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024