Makassar (ANTARA) - Urusan Kesehatan (Urkes) Polrestabes Makassar yang bekerja sama dengan Bidang Dokter Kesehatan (Biddokkes) Polda Sulawsi Selatan yang menggelar vaksinasi bagi masyarakat umum menargetkan 800 orang warga menjadi penerima vaksin.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana di Makassar, Senin, mengatakan, pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar oleh bagian Urkes menyasar masyarakat umum.

"Hari ini jita melaksanakan kegiatan vaksinasi secara massal dan ini adalah untuk mengimplementasikan kegiatan pemerintah dalam memutus penyebaran COVID-19," ujarnya.

Kombes Pol Witnu Urip Laksana mengatakan, vaksinasi massal yang digelarnya itu juga bagian dari rangkaian HUT ke 75 Bhayangkara yang akan jatuh pada 1 Juli 2021.

Pelaksanaan vaksin digelar di dua tempat berbeda yakni di Mal Phinisi lantai 1 Jalan Metro Tanjung Bunga dan Lapangan Hertasning Makassar.
   
Di tempat pelaksanaan itu juga, pihaknya mengerahkan beberapa orang anggotanya untuk memastikan protokol kesehatan dijalankan secara ketat karena lokasi vaksinasi memungkinkan terjadinya kerumunan.

"Jadi bukan cuma anggota dari bagian kesehatan dalam hal pegawai kesehatan dan pegawai rumah sakit, tetapi personel berseragam dinas pun kita terjunkan untuk mengatur para warga yang akan menerima suntikan vaksin," katanya.

Kombes Pol Witnu Urip Laksana menyatakan jika pelaksanaan vaksinasi akan berlangsung hingga 24 Juni 2021 atau menyesuaikan dengan stok vial vaksin tersebut untuk disuntikkan kepada para penerimanya.

"Diharapakan kepada masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan walaupun telah melaksanakan vaksinasi. Pelaksanaan vaksinasi massal sampai tanggal 24 Juni 2021," ucapnya.
 

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024