Mamuju (ANTARA) - Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Mamuju Provinsi Sulawesi Barat akan menggelar vaksinasi COVID-19 massal, kata Kapolresta Mamuju Komisaris Besar Polisi Iskandar.

"Sebagai upaya mendukung program percepatan pencegahan penyebaran dan penanganan COVID-19 serta pemulihan ekonomi nasional, Forkopimda Mamuju akan melaksanakan vaksinasi COVID-19 massal, pada Kamis (17/6) di Lapangan Ahmad Kirang Mamuju," kata Iskandar di Mamuju, Selasa.

Kapolresra mengatakan vaksinasi secara massal dilakukan untuk mempercepat progres vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Mamuju

"Jadi vaksinasi ini adalah program pemerintah yang membutuhkan partisipasi masyarakat secara luas, sehingga untuk progresnya kita akan laksanakan secara massal. Hal ini guna mencegah penyebaran COVID-19," tutur Iskandar.

Kapolresta berharap vaksinasi massal tersebut harus berjalan masksimal, yakni dengan sinergitas yang solid antara masing-masing penanggung jawab.

"Kita dapat mencapai target dan tujuan dengan cara, seluruh penanggung jawab kegiatan bekerja secara maksimal. BPBD menyiapkan sarana dan prasarananya, Dinas Kesehatan menyiapkan vaksinnya, TNI dan Polri penyiapkan personel untuk pengamanan dalam rangka menjaga protokol kesehatan agar tetap dipatuhi oleh penyelenggara dan peserta vaksinasi," tutur Iskandar.

Secara umum, seluruh unsur forkopimda mengharapkan antusias masyarakat Mamuju dapat mengikuti vaksinasi COVID-19 secara massal di Lapangan Ahmad Kirang tersebut.

Sementara, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju dr Acong menyampaikan, pada vaksinasi massal tersebut pihaknya akan menyiapkan 10 kelompok tenaga vaksinator.

"Pada vaksinasi massal itu, kami targetkan 1.000 orang divaksin dan semoga bisa lebih dan kami menyiapkan 10 kelompok vaksinator," tuturnya.

"Dari 10 kelompok vaksinator itu masing-masing empat dari Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju, dua tim dari Dokkes Polresta Mamuju, dan dua tim dari Urkes Kodim 1418," terang dr Acong.

Pewarta : Amirullah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024