Mamuju (ANTARA) - Bupati Mamuju Sulawesi Barat Sutinah Suhardi Duka bertekad menjadi pemimpin yang bertanggung jawab sesuai arahan pejabat Kementerian Dalam Negeri dalam pembekalan kepemimpinan Kepala Daerah di Indonesia hasil pilkada 2020, yang digelar secara daring, Selasa.

"Tidak perlu menjadi pemimpin yang selalu dianggap istimewa oleh masyarakatnya, namun bersikap dengan penuh tanggung jawab atas tugas yang diberikan negara, dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan daerah," kata Sutinah usai pembekalan tersebut.

Ia mengatakan pembekalan kepemimpinan yang turut diikutinya bersama kepala daerah lainnya di Indonesia tersebut digelar Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Pembekalan dengan metode virtual ini, sangat kami apresiasi dan sangat bermanfaat bagi kami sebagai kepala daerah, karena terdapat banyak pelajaran yang dapat diambil dan menjadi bekal dalam memimpin daerah," katanya.

Menurut dia,  pembekalan tersebut dikhususkan bagi kepala daerah non petahana yang baru memimpin daerah pada tahun ini.

Sutinah berjanji, akan menjalankan semua pesan yang didapat dari proses pembekalan tersebut dan menjadikan sebagai masukan baginya sebagai kepala daerah untuk semakin membuat Mamuju berkembang dan masyarakatnya sejahtera.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024