Makassar (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Uno dijadwalkan mencanangkan 11 Desa Wisata Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Sabtu.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Sinjai Yuhadi Samad, dikonfirmasi dari Makassar, Jumat mengatakan, Menparekraf sesuai rencana akan tiba di lokasi pencanangan pada pukul 13.00 Wita.

"Setelah mengunjungi desa di Malino (Gowa), diagendakan langsung menyebrang ke Sinjai untuk prosesi pencanangan desa wisata yang dipusatkan di obyek wisata Kampung Galung," ujarnya.

Ia menjelaskan, 11 desa wisata yang masuk program penanganan Menparekraf yakni Desa Pulau Harapan Kecamatan Pulau Sembilan, Desa Tongke-tongke Sinjai Timur, Desa Batu Belerang Sinjai Borong, Desa Tompobulu Kecamatan Bulupoddo.

Selanjutnya Desa Panaikang Sinjai Timur, dan Desa Pulau Persatuan Kecamatan Pulau Sembilan, Desa Bonto Tengnga Sinjai Borong, Desa Sanjai Sinjai Timur, Desa Barania Sinjai Barat, Desa Bua Tellulimpoe dan Desa Barambang Sinjai Borong.

Pemkab Sinjai berharap dengan pencanangan yang dilakukan langsung Menparekraf Sandiaga Uno, membuat desa wisata unggulan Sinjai itu dapat dikenal luas hingga menjadi daya tarik tujuan wisatawan baik lokal, nasional hingga mancanegara.

"Kami tentunya berharap kementerian pariwisata bisa melakukan pembinaan kepada masyarakat agar bisa berkembang," ujarnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024