Makassar (ANTARA) - Kepala Bagian Hukum Korem 141/Toddopuli Bone Nurahmi KS secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Pengurus Provinsi Muaythai Indonesia (Pengprov MI) Sulawesi Selatan masa bakti 2021-2025 dalam Musyawarah Olahraga Luar Biasa (Musorlub) MI Sulsel di Makassar, Sabtu.

Musorlub MI Sulsel yang memilih Nurahmi KS tersebut dibuka Ketua Umum PB MI Dr Sudirman secara daring dan  dihadiri langsung Ketua Umum KONI Sulsel diwakili Wakil Sekretaris Umum II Herman Hading.

Sudirman mengharapkan kepada pengurus terpilih agar mempersiapkan dengan sebaik mungkin altet yang akan berlaga pada PON XX/2021 Papua. 

“Pelaksanaan kegiatan MI harus dilaksanakan secara nyata, bukan sebagai suatu kegiatan eksebisi,” ujar Sudirman. 

Ketua Umum MI Pengprov Sulsel terpilih Nurahmi KS mengatakan ia akan segera melengkapi personalia kepengurusan yang dipimpinnya. Diharapkan dalam bulan Juni 2021 ini dapat dilantik.  

Nurahmi yang sekaligus pelatih Muaythai Sulsel pada PON XX/2021 Papua ini mengatakan muaythai memang olahraga baru, namun perkembangannya sangat cepat, termasuk di Sulawesi Selatan.

Hingga saat ini pengurus pada tingkat kabupaten dan kota sudah mencapai dua puluhan dan separuh di antaranya hadir pada acara musorlub yang dilaksanakan itu.

“Kami juga mengharapkan pada kegiatan Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) atau pun Porprov XVII Tahun 2022, cabang muaythai tidak lagi bersifat eksebisi, tetapi dipertandingkan,” ujarnya.

Sulawesi Selatan merupakan gudang atlet Muaythai Indonesia karena saat ini terdapat seorang atletnya atas nama Zul Bimantara di kelas 54 kg putra sedang mengikuti pemusatan latihan SEA Games di Bogor.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024