Makassar (ANTARA) - UMI Makassar menghadirkan Wakil Rektor University Kebangsaan Malaysia (UKM) dalam talk show bertajuk "Pergerakan Tatanan Dunia Pascapandemi COVID-19 Dalam Perspektif Lingkungan dan Kesehatan" secara virtual, Selasa.

Ketua Panitia Pelaksana Prof Dr Hattah Fattah mengatakan kegiatan itu diselenggarakan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat luas, perihal pentingnya menjaga kesehatan dan lingkungan, khususnya dalam menjalani tatanan dunia baru era pandemi COVID-19.

"Mau tidak mau kita harus beradaptasi dengan kondisi saat ini dengan tetap memperhatikan dampak dari tatanan dunia baru bagi kesehatan dan lingkungan, seperti dampak ekologis,"katanya.

Rektor UMI Prof Dr Basri Modding MSi mengatakan UMI adalah perguruan tinggi yang mengedepankan kolaborasi inovatif dalam memecahkan permasalahan yang tengah dihadapi masyarakat luas khususnya di tengah pandemi.

Prof Basri Modding mengatakan tak sekedar sebagai kampus yang menghadirkan SDM unggul. Tetapi UMI bisa menjadi kampus yang memiliki strategi, inovasi, kolaborasi dan beradaptasi.

Salah satu yang dilakukan, kata Prof Basri Modding, adalah kegiatan yang menghadirkan narasumber dengan dengan latar belakang berbeda yang berkapasitas di masing-masing bidang.

"Di usia yang baru UMI memperlihatkan berbagai kolaborasi. Salah satunya kegiatan yang bermanfaat di masyarakat, seperti masalah kesehatan dan lainnya," ujarnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024