Mamuju (ANTARA) - Polres Majene, di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) membuka posko gerai vaksinasi sebagai upaya percepatan vaksinasi COVID-19 di daerah itu.

Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji di Majene, Jumat, mengatakan gerai vaksinasi COVID-19 itu juga dirangkai dengan kegiatan "Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri" di daerah tersebut

"Posko gerai vaksinasi COVID-19 ini sebagai upaya menekan laju penyebaran virus di wilayah Kabupaten Majene," kata dia.

Posko gerai vaksinasi tersebut, kata dia, dibuka untuk layanan secara gratis bagi semua pihak, baik keluarga anggota Polri maupun masyarakat umum yang belum menyelesaikan tahapan vaksinasi.

Gerai vaksin presisi itu, tambahnya, ditujukan untuk mempercepat capaian target capaian vaksinasi COVID-19 di wilayah Kabupaten Majene.

Kegiatan itu, katanya, dalam rangka melanjutkan program akselerasi vaksinasi guna menciptakan kekebalan komunal dan menekan laju penyebaran COVID-19 melalui kerja sama dengan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Majene.

"Vaksinasi COVID-19 tahap I atau tahap II di gerai vaksin presisi, kami buka secara umum dan tidak dipungut biaya apapun. Jadi kegiatan dilakukan secara gratis," kata Irawan Banuaji.

Pewarta : Amirullah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024