Makassar (ANTARA) - Lantamal VI Makassar menyediakan 6.000 dosis vaksin untuk menjangkau buruh, calon penumpang dan warga setempat di kawasan Pelabuhan Makassar.

"Pelabuhan Makassar termasuk aset vital yang harus disasar untuk upaya vaksinasi COVID-19, karena itu kami bersinergi dengan PT Pelindo IV untuk memberikan vaksinasi gratis," kata Komandan Lantamal VI Makassar, Laksamana Pertama TNI Benny Sukandari di Makassar, Selasa.

Kegiatan vaksinasi itu, lanjut dia, masih rangkaian dari kegiatan “Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim TNI AL” yang menargetkan 200 warga per hari di wilayah Pelabuhan Makassar, khususnya warga sekitar dan calon penumpang.

Karena itu, khusus untuk Pelabuhan Makassar telah disediakan vaksin sebanyak 6.000 vaksin dan diharapkan bisa tercapai hingga akhir pekan ini.

Hal tersebut menyikapi antusiasme warga dan penumpang sangat baik dan positif, ditandai dengan tercapainya target vaksin rata-rata sebanyak 200 unit per hari sejak pekan lalu.

Sementara itu, General Manager PT Pelindo IV (Persero) Cabang Makassar, Enriany Muis mengatakan, kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan bekerja sama dengan Lantamal VI Makassar.

“Kami dukung kegiatan ini karena merupakan program pemerintah yang harus kita sukseskan bersama untuk menekan laju pandemi COVID-19 di lapangan,” kata Enriany.

Berkaitan dengan hal tersebut, kata dia, pihaknya menyiapkan fasililtas pendukung yaitu Check In Area ruangan terminal penumpang yang digunakan oleh Lantamal VI Makassar untuk menyelenggarakan kegiatan vaksinasi COVID-19.

“Jadi, semua warga atau calon penumpang Pelabuhan Makassar mendapatkan vaksinasi, sehingga bisa mencegah penularan COVID-19 di wilayah Kota Makassar dan sekitarnya,” ujarnya. Suasana kegiatan vaksinasi COVID-19 yang dilakukan pihak Lantamal VI di Pelabuhan Makassar sebagai sinergitas PT Pelindo IV dan Lantamal VI dalam menyukseskan program vaksinasi. ANTARA FOTO?HO/ Humas PT Pelindo IV

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024