Gowa (ANTARA) - Kepolisian Resor Gowa bersama Kodim 1409 dan Pemkab Gowa melepas seratusan paket kebutuhan pokok untuk diberikan kepada warga prasejahtera sebagai bentuk perhatian setelah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Kapolres Gowa AKBP Tri Gofaruddin di Gowa, Sulsel, mengatakan, baksos PPKM dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia termasuk di Polres Gowa.

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat kepada masyarakat kurang mampu di masa PPKM Mikro di Kabupaten Gowa," ujarnya.

Kapolres Gowa AKBP Tri Gofaruddin menambahkan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kolaborasi TNI-Polri dan Pemerintah Kabupaten Gowa untuk membantu masyarakat di masa PPKM Mikro.

"Bantuan ini sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat dan untuk membantu perekonomian masyarakat di masa pandemi COVID-19 ini khususnya saat PPKM Mikro ini sementara berlangsung," katanya.

Selain itu, pada kesempatan ini bantuan sembako juga turut dilepas oleh Dandim 1409 Gowa Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo. Pembagian paket kebutuhan pokok ini melibatkan personil kepolisian, TNI dan Satpol-PP.

Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gowa untuk terus mendukung program penanganan Pandemi COVID-19 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Gowa.

"Mudah-mudahan dengan PPKM ini kita berharap seluruh masyarakat menyadari bahwa apa yang kita lakukan ini baik Polres, Kodim maupun Pemda Gowa untuk bagaimana masyarakat bisa terhindar dari penularan COVID-19," ujarnya.

Selain itu, dirinya juga berharap masyarakat bisa terus menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir.

"Karena untuk memutus mata rantai penularan COVID-19 di Kabupaten Gowa saat ada dua hal yang bisa kita lakukan, Pertama tetap menerapkan protokol kesehatan, dan yang kedua adalah vaksinasi yang sementara kita laksanakan," ucapnya.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024