Makassar (ANTARA) - Bank Indonesia menggandeng Dompet Dhuafa menebar daging hewan kurban untuk warga kurang mampu di Sulawesi Selatan, pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, Selasa.

"Sebanyak 13 ekor hewan kurban disalurkan ke beberapa daerah di Sulsel. Ada 68 shohibul qurban yang merupakan pegawai Bank Indonesia beserta keluarga," kata Assistant Manager bagian Monenter Bank Indonesia Gamal Alamsyah dalam keterangan persnya di Makassar, Selasa.

Dia mengatakan, penerima daging hewan kurban itu adalah para penerima manfaat di berbagai pondok pesantren di Kabupaten Maros.

"Melalui momentum Hari Raya Kurban ini, kami berharap hewan kurban yang kami salurkan bisa membawa keberkahan dan manfaat bagi masyarakat. Terlebih di tengah kondisi pandemi dan PPKM seperti sekarang,” kata Gamal.

Menurut dia, melalui bantuan Dompet Dhuafa, ia yakin kurban yang disalurkan dapat tepat sasaran dan diterima warga yang membutuhkan.

Berkaitan dengan hal tersebut, pihaknya berkomitmen untuk memperkuat upaya kolaboratif dan sinergi bersama Dompet Dhuafa untuk terus bergerak maju menghadirkan semangat dan berbagi kebaikan sebagai salah satu upaya mendorong pertumbuhan ekonomi.

Sementara itu, Kepala Cabang Dompet Dhuafa Sulsel, Rahmat Hidayat mengatakan, kepercayaan para donatur menjadi prioritas utama dalam mengemban amanah, menebar manfaat bagi kaum dhuafa yang membutuhkan.

Untuk itu, lanjut dia, momen Idul Adha (Hari Kurban) tak pernah dilewatkan Dompet Dhuafa untuk mengajak masyarakat, lembaga maupun korporat untuk ikut berbagi kebahagiaan dengan menebar hewan kurban untuk menjangkau sekitar 1.000 KK di berbagai wilayah pelosok di masa pandemi ini. Suasana kegiatan pemotongan hewan kurban sumbangan Bank Indonesia oleh pihak Dompet Dhuafa untuk menjangkau warga kurang mampu di sekitar Kota Makassar dan Kabupaten Maros pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, Selasa (20/7/2021). ANTARA/HO-Humas DD Sulsel

 

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024