Mamuju (ANTARA) - Kodim 1418/Mamuju menyiapkan 3.780 dosis vaksin untuk kelanjutan program serbuan vaksin COVID-19 di Ibu Kota Provinsi Sulawesi Barat  dan sekitarnya itu.

"Sebagai upaya untuk turut menyukseskan program vaksinasi COVID-19 secara nasional yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia,  Kodim 1418/Mamuju kembali melaksanakan suntikan vaksinasi," kata Komandan Kodim (Dandim) 1418/Mamuju Kolonel Infanteri Tri Aji Sartono, di Mamuju, Kamis.

Ia mengatakan vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan Kodim 1418 Kabupaten Mamuju memasuki tahap ke empat sesuai target yang telah ditentutkan.

Menurut dia, serbuan vaksin yang dilakukan akan menyasar sejumlah kecamatan di Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Mamuju Tengah.

Ia berharap kepada seluruh masyarakat yang belum divaksin agar segera melakukan hal itu guna memutus rantai penularan COVID-19.

Sebelumnya, Kodim 1418 Kabupaten Mamuju telah melakukan vaksinasi COVID-9 yang menyasar sebanyak 3.200 orang warga di Kabupaten Mamuju sejak 1 Juli 2021.

Kolonel Tri Aji mengatakan seluruh masyarakat di Kabupaten Mamuju akan menjadi target sasaran vaksinasi kecuali anak remaja usia 12 sampai 17 tahun.

"Untuk vaksinasi remaja umur 12 sampai 17 tahun masih akan dilakukan koordinasi dengan Dinkes Kabupaten Mamuju, mengenai yang akan berwenang melakukan vaksin," katanya.

Ia juga menyampaikan bahwa pihaknya masih akan melakukan koordinasi dengan Mabes TNI di tingkat pusat guna menambah stok vaksin mengingat antusiasme masyarakat Mamuju menerima vaksin cukup tinggi.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024