Makassar (ANTARA) - Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong menemui warga Sinjai yang bermukim di Morowali Sulawesi Tengah untuk memberikan dukungan moril dalam bekerja di daerah tambang itu.

"Kami hadir di sini untuk menjalin silaturahmi sekaligus memberikan dukungan moril pada warga Sinjai yang berdomisili di Morowali," kata Andi Kartini di sela-sela kunjungannya di Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Sabtu.

Dia mengaku bangga dengan orang orang Sinjai, Sulawesi Selatan, yang ada di Morowali. Kegigihan orang Sinjai di Morowali tidak diragukan lagi. Semangat kerja dan kualitas diri sangat diperhitungkan, baik di pemerintahan maupun di perusahaan swasta.

Oleh karena itu, dia berpesan agar tetap dijunjung tinggi kepercayaan yang sudah diberikan dan menjaga nama baik Sinjai di manapun berada.

Menurut dia, kehadiran pemerintah di tengah-tengah warga adalah sebuah kewajiban. Ini juga sebagai bentuk dukungan dan perhatian pemerintah bagi warga Sinjai di perantauan.

Sebelum bersilaturahmi dengan warga Sinjai di Bahodopi, Andi Kartini juga menemui Bupati Morowali Taslim di rumah jabatan Bupati Morowali.

Dalam pertemuan itu, Andi Kartini mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Morowali atas penerimaan dan kepercayaannya kepada warga Sinjai dan menitipkan kepada bupati agar memperhatikan dan tetap menjalin silaturahim dengan warga Sinjai di Morowali.

Andi Kartini juga berharap kepada warga Sinjai di Morowali mengambil peran dan berpartisipasi membantu pemerintah dalam setiap kegiatan pembangunan maupun kegiatan sosial.

Dalam kunjungan ke Morowali, Wakil Bupati Sinjai juga menyempatkan diri ke Kecamatan Bungku untuk menghadiri acara pelantikan pengurus Himpunan Masyarakat Sinjai (Himas) Cabang Morowali, Sulteng.

Menanggapi kehadiran Wakil Bupati Sinjai tersebut, salah seorang warga Sinjai Usman mengatakan sangat bersyukur karena mendapat perhatian khusus dari pemerintah tanah kelahirannya.

"Tentu kami akan menjaga nama baik Sinjai, dengan prinsip, juga tetap menjunjung tanah kami berpijak mencari nafkah," katanya. Suasana pertemuan Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong dengan warga Sinjai di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Sabtu (7/8/2021). ANTARA Foto/HO/ Humas Pemkab Sinjai

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024