Makassar (ANTARA) - Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghadiri peluncuran pekan Vaksinasi COVID-19 secara virtual di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Selasa (10/8).

"Kegiatan vaksinasi secara terencana, terukur dan berkelanjutan harus terus digalakkan guna membentuk kekebalan kelompok sesuai anjuran WHO yakni di angka 70 persen dari populasi," ujar Iksan didampingi Dandim 1425 Gustiawan Ferdianto, Kepala Dinas Kesehatan Susanty A. Mansyur, Kepala Dinas Kominfo Manrancai Sally, Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Kantor Kemenag H Saharuddin di sela-sela peluncuran  di Kantor Kemenag Jeneponto.

Pekan vaksinasi COVID-19 yang diinisiasi oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulsel ini dilaksanakan serentak seluruh kabupaten/kota di Sulsel, mengangkat tema "merdeka dari COVID-19, Indonesia tangguh Indonesia tumbuh".

Salah seorang vaksinator menyebut sebanyak 19 vial vaksin jenis Sinovac disediakan oleh Kementerian Agama Sulsel dan Puskesmas Binamu diperuntukkan kepada guru madrasah dan masyarakat umum.
 
Sejak dibuka secara virtual oleh  Plt. Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaeman pada pukul 07.00 wita pagi, khusus di lingkup Kantor Kemenag Jeneponto tercatat sebanyak 100 orang telah melakukan vaksinasi.
  Bupati Jeneponto Iksan Iskandar meninjau vaksinasi COVID-19 di SMP Negeri 1 Binamu, Jeneponto, Sulawesi Selatan, Selasa (10/8/2021). ANTARA/HO-Humas Diskominfo Jeneponto
Selanjutnya Bupati Iksan Iskandar bersama rombongan mengunjungi lokasi vaksinasi COVID-19 massal di SMP Negeri 1 Binamu, yang diperuntukan kepada anak sekolah menengah pertama (SMP) usia 12-17 tahun.

Salah seorang vaksinator dari Puskesmas Binamu kota menyebut 200 dosis vaksin telah disediakan dan sejak dibuka pada pagi sebanyak 90 siswa telah melakukan vaksinasi.

Salah seorang wali/orang tua siswa merasa bahagia dan berharap pandemi COVID-19 segera berakhir agar sekolah bisa kembali aktif seperti biasa.

"mudah-mudahan corona segera berakhir dan anak-anak kita bisa kembali menikmati pendidikan seperti biasanya," ujar orang tua siswa.(*/Inf)

Pewarta : Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024