Mamuju (ANTARA) - Tim Ombudsman Perwakilan Provinsi Sulawesi Barat memantau pelayanan kesehatan di puskesmas di Kabupaten Mamuju dit engah pendemi COVID-19.

"Ombudsman banyak menerima keluhan dari masyarakat mengenai tidak maksimalnya pelayanan ditingkat puskesmas di Kabupaten Mamuju," kata Kepala Ombudsman Sulbar, Lukman Umar di Mamuju, Sabtu.

Ia mengatakan, untuk menindaklanjuti keluhan tersebut maka Ombudsman Sulbar membentuk tim untuk memantau pelayanan kesehatan disejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Mamuju.

"Tim ombudsman datang dan melihat langsung layanan di tengah pandemi COVID-19, dan menindaklanjuti laporan keluhan masyarakat yang butuh pelayanan kesehatan maksimal," katanya.

Ia meminta, kepada para kepala dan petugas puskesmas di seluruh kecamatan di Kabupaten Mamuju agar memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat agar masyarakat tidak lagi mengeluhkan segala bentuk permasalahanan pelayanan kesehatan di puskesmas.

"Pelayanan harus tetap prima ditengah pendemi ini, pasien harus diberikan pelayanan maksimal dan tidak ditunda, kebutuhan obat dan pelayanan lainnya harus tersedia karena anggarannya juga sudah ada, masyarakat sangat membutuhkan itu, tidak boleh ada pasien mengeluh, pelayanan puskesmas harus ditingkatkan ditengah pendemi ini," katanya.

Ia mengatakan, penyelenggara pelayanan kesehatan di Puskesmas harus harus lebih baik dan prima karena pelayanan kesehatan di puskesmas menjadi ujung tombak pelayanan yang sangat dibutuhkan masyarakat.

Ia menyampaikan pihaknya akan terus menindaklanjuti laporan masyarakat yang butuh pelayanan secara cepat ditengah pendemi ini dan akan berupaya ditindaklanjuti sehingga masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024